PBSI Rekrut Flandy Limpele

Flandy Limpele (Djarum Badminton)
Flandy Limpele (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih ganda campuran. Flandy akan bergabung per April 2022. Induk olahraga bulu tangkis Indonesia ini menyatakan, rekam jejak dan jam terbang sebagai pelatih menjadi alasan Flandy kembali dipanggil ke gerbang Cipayung. Flandy diharapkan juga dapat membantu pelatih Nova Widianto meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

"Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan pelatnas PBSI per bulan April ini," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, Senin (28/3), lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira," Rionny, menambahkan.

Lebih lanjut Rionny menyatakan, selain tingkat kedisiplinan dan komitmen tinggi, PBSI juga memantau keberhasilan Flandy memboyong ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara selaku pemain, Rionny menyatakan, "dia sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004. Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008."

"Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita," tambahnya.

Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama.