Penghuni Baru Cipayung Mulai Merasa Betah

Vania Arianti Sukoco
Nasional ‐ Created by AH

Jakarta (2/1/2016) - Tak terasa, sudah lebih dari dua pekan para pebulutangkis muda tanah air penghuni baru Pelatnas Cipayung bermukim disana. Sejak diputuskannya menerima panggilan dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), untuk bergabung di Pelatnas pada awal tahun 2016 lalu, para juara kejuaraan nasional (kejurnas) bulutangkis 2015 U-19 atau taruna, sudah mulai melakoni program latihan pada Senin, (19/1) lalu.

Sebanyak delapan atlet juara kejurnas pada level taruna itu yakni dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran yang berasal dari berbagai klub tanah air, terlihat sangat berantusias setelah mendapatkan panggilan untuk bergabung disana, meskipun sifatnya masih dalam tahap percobaan selama enam bulan. Hal tersebut terlihat ketika, tak satu atlet pun yang menolak ajakan induk tertinggi bulutangkis tanah air itu.

Tak heran, sudah lebih dari dua pekan berselang, para atlet tersebut merasa enjoy menjalani program yang ada di Cipayung tersebut. Tak terkecuali atlet ganda campuran asal klub Djarum Kudus, Vania Arianti Sukoco. Pasangan Rinov Rivaldi di ganda campuran itu mengaku sudah merasa betah bermukim di Cipayung, meskipun baru hitungan minggu.

"Udah betah disini walaupun baru 2 minggu lebih. Banyak faktor yang bikin saya betah, dari mulai temen-temennya, program latihannya, sama banyak lagi pokoknya yang bikin saya nyaman latihan disini," ungkap Vania saat dihubungi lewat messenger.

"Waktu pertama kali sih masih agak takut-takut soalnya kan temen-temennya lebih senior dari saya, tapi ternyata mereka baik-baik, jadi nyaman deh saya latihannya," tambahnya.

Meski begitu, ada sedikit perbedaan yang dirasakan Vania ketika menjalani program latihan di tempat barunya itu. Ia mengaku masih belum terbiasa menjalani latihan ganda campuran, mengingat pada saat dirinya latihan di klub nya Djarum Kudus, ia hanya fokus berlatih ganda putri. Namun demikian, tak sedikit pun meyurutkan semangat nya, dan ia mengaku tetap fokus menjalani program latihan di lingkungan barunya itu.

"Bedanya, disini saya fokus latihan di nomor ganda campuran saja, jadi masih agak sedikit ngerasa beda, tapi itu tidak menjadikan hal yang begitu berpengaruh bagi saya. dan Saya akan tetap fokus berlatih. Harapannya, semoga berlatih disini saya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan berprestasi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," Pungkasnya.

Adapun para pemain muda lainnya yang menjadi penghuni baru Pelatnas Cipayung antara lain, Vega Vio Nirwanda (tunggal putra), Desandha Vegarani Putri (tunggal putri), Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi (ganda putra) Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani (Gand putri), dan Rinov Rivaldi yang merupakan pasangan Vania Arianti Sukoco (ganda campuran).

Sementara itu, ada dua lagi penghuni lama Cipayung yang kembali lagi bermukim disana, yakni pasangan juara kejurnas 2015 nomor ganda campuran dewasa, Rafidias Akhdan Nugroho /Vita Marissa.