Polytron Superliga Junior 2023 - Sebanyak 279 Atlet Siap Bertarung

Sesi foto bersama seusai jumpa pers Polytron Superliga Junior 2023 pada Minggu (7/5) di Magelang, Jawa Tengah (Djarum Badminton)
Sesi foto bersama seusai jumpa pers Polytron Superliga Junior 2023 pada Minggu (7/5) di Magelang, Jawa Tengah (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Sebanyak 279 atlet siap bertarung menunjukkan potensi terbaik mereka di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Polytron Superliga Junior (PSJ) 2023, 8-14 Mei. Tak hanya atlet asal Indonesia, para atlet junior tersebut juga datang dari Malaysia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong China. PSJ 2023 akan memperebutkan empat piala bergengsi, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf memberi dukungan penuh terhadap diselenggarakannya kejuaraan Superliga. Ia berharap, kejuaraan bulu tangkis beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi. "Saya mengapresiasi sekaligus mendukung diselenggarakannya Polytron Superliga Junior 2023. Dengan format beregu, atlet-atlet kita tidak hanya harus menampilkan kemampuan terbaik di atas lapangan, tapi juga membangun nilai-nilai kekompakan, kerja sama, dan soliditas, sebagai tim," jelasnya di Magelang pada Minggu (7/5).

"Manfaatkan sebaik mungkin kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi," Basri, menambahkan.

PSJ 2023 diikuti oleh 13 klub nasional dan mancanegara. Pada kategori U-19, klub yang akan menurunkan atlet terbaiknya, antara lain PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Vietnam Team, PB Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training, PB Power Rajawali, Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Club, Chinese Taipei U-19, dan Singapore Badminton Association.

Sementara pada kategori U-17, terdapat tujuh klub yang akan adu kemampuan terbaik yaitu PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, PB Mutiara Cardinal Bandung, Indihome Gideon Badminton Academy, Badminton Associaton of Malaysia, Banthongyord Badminton School Thailand, Hong Kong China Team, dan Singapore Badminton Association