Rinov/Phita: Harus Pintar-pintar Cari Strategi

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah berhasil melewati laga perdana di fase penyisihan Grup C Mola TV PBSI Home Tournament dengan kemenangan straight game, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus kembali bersiap melakoni laga kedua yang akan berlangsung, besok (2/7). Demi memastikan satu tempat di babak perempat final dengan status juara grup, Rinov/Phita mengaku harus pintar dalam menyusun strategi.

Tadi pagi (1/7), Rinov/Phita menang 21-12 dan 21-9 atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari hanya dalam tempo 29 menit. Selanjutnya, Juara Dunia 2017 ini akan berhadapan dengan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Bila menang, status juara Grup C dipastikan menjadi miliki Rinov/Phita.

“Untuk pertandingan besok tentunya kita harus lebih fokus dari hari ini. Kita harus pintar-pintar cari strategi yang tepat untuk meredam permainan lawan. Apalagi kita sudah sering latihan bareng, jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Pitha Haningtyas Mentari dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Rinov/Phita yang saat ini menduduki ranking 18 dunia datang sebagai unggulan ketiga di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Meski diunggulkan, Rinov/Phita mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan. Pasalnya sudah lebih dari tiga bulan mereka belum lagi mencicipi suasana kompetisi akibat pandemi.

“Kita sudah lama nggak tanding karena wabah COVID-19. Jadi tadi itu, saya berusaha untuk bagaimana caranya menemukan feeling di pertandingan lagi dan menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan,” tutur Rinov Rivaldy.