Rinov/Pitha Ditarget Juara di Spain Masters 2021

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pelatnas PBSI melalui Kepala Pelatih Ganda Campuran, Richard Mainaky mematok podium tertinggi buat pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Huelva, 18 hingga 23 Mei mendatang. Bukan cuma ditarget juara, Rionv/Pitha juga diharapkan mampu membuktikan bahwa mereka pantas menjadi ujung tombak regenerasi ganda campuran Indonesia.

“Saya fokuskan Rinov/Mentari ke Spanyol karena kami ingin mereka juara,” kata Richard Mainaky mengutip dari detikSport.

Sektor ganda campuran menurunkan empat pasangan ke Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti. Selain Rionv/Pitha, ada Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama.

Menurut Richard, ini adalah kesempatan yang tepat buat Rinov/Pitha untuk membuktikan kualitasnya sebagai regenerasi dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. “Selama ini, mereka selalu mengikuti dua pasang di atasnya terus. Sekarang kami ingin memberi kepercayaan kepada Rinov/Mentari dengan kami lepas di Spanyol dan mematok target,” tuturnya.

Lebih lanjut Richard mengatakan bahwa Rinov/Pitha sejatinya sudah beberapa kali membuktikan jika mereka mampu bersaing, bahkan di level atas. Contohnya, saat SEA Games 2019 lalu di Manila, Filipina. Ganda campuran nomor 23 dunia itu berhasil memenuhi target medali perunggu yang diberikan tim pelatih.

“Kemarin waktu SEA Games 2019, sudah memenuhi target itu, sedikit lagi dapat perak, tapi mereka dapat perunggu. Nah, saya mau mengangkat mereka untuk kejar gelar di Spanyol. Sudah waktunya bagi mereka untuk bisa jadi ujung tombak pemain regenerasi,” ungkapnya.

“Sejauh ini persiapan mereka juga sudah cukup menuju Spain Masters ini. Makanya kami tim pelatih lepas mereka,” pungkasnya.