Tanpa Kendala Serius, Rinov/Phita Menang Mudah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menghadang pengembalian.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan mudah berhasil dipetik ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat meladeni permainan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari di laga pembuka penyisihan Grup C Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (1/7). Lewat pertarungan yang berlangsung selama 29 menit di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rinov/Phita menang dengan skor 21-12 dan 21-9.

“Kita bersyukur bisa tampil baik hari ini walaupun sebetulnya kondisi saya tidak seratus persen fit. Tapi tadi kita bisa langsung in ke pertandingan. Kita juga memang belum menemukan feeling yang pas di situasi pertandingan tadi, tapi kita terus berusaha,” tutur Pitha Haningtyas Mentari dalam wawancara pinggir lapangan setelah pertandingan bersama Mola TV.

Sebagai pasangan yang lebih senior, Rinov/Pitha sempat mengira bakal mendapatkan perlawanan ketat dari Maulana/Lanny di pertandingan pagi tadi. Sebab menurut Juara Dunia Junior 2017 itu, Maulana/Lanny adalah pasangan muda yang punya kualitas permainan bagus.

“Mungkin mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kita semua di tim ganda campuran itu gap-nya nggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh,” kata Rinov Rivaldy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Meski menang straight game dalam tempo yang lumayan singkat, Rinov mengaku masih menyesuaikan diri dengan suasana pertandingan yang sudah lama tidak ia rasakan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu.

Rinov berharap bisa segera mengembalikan feeling pertandingannya lagi di turnamen internal ini. “Kita sudah lama nggak tanding karena wabah COVID-19. Jadi tadi itu, saya berusaha untuk bagaimana caranya menemukan feeling di pertandingan lagi dan menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan,” tandasnya.