Yeremia Bidik Poin Olimpiade

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berharap dapat segera kembali bermain, guna mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024. Atlet spesialis ganda Indonesia itu, kini masih dalam masa pemulihan cedera lutut. Namun, Yere --sapaan akrabnya-- optimistis dalam pencapaiannya kelak dalam memenuhi syarat berlaga di pesta olahraga dunia tersebut. Ia pun fokus menjalani berbagai terapi agar dapat kembali ke arena bulu tangkis.

Harapan tersebut dilontarkan Yere melalui tayangan bincang-bincang di kanal Praveen Jordan di situs berbagi video YouTube. "Awal tahun depan itu ngejar poin buat Olympic (Olimpiade). Gua, paling, fokus ke situ," ungkap Yere.

Yere mengalami cedera saat tampil bersama pasangannya Pramudya Kusumawardana di perempat final Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Peristiwa tersebut membuat Yere sangat terpukul, terlebih di kala performa keduanya tengah menanjak. "Pasti pertama sedih. Jelas bahwa semua orang nggak mau cedera," tanggapnya.

"Gua sedih, kok, kenapa bisa cedera? Kenapa pas lagi seru-serunya, pas ranking gua lagi naik-naiknya terus tiba-tiba cedera. Ke depannya gua juga takut nggak bisa sembuh. Hal-hal itu yang bikin gua sedih," Yere, menambahkan.

Dalam masa pemulihan ini, kini, Yere mengaku sudah dapat melakukan sejumlah aktivitas. Terapi begitu pun konsultasi dengan tim dokter pun terus dilakukan guna memastikan proses pemulihan cedera dapat berjalan dengan lancar. "Sekarang sudah bisa lari. Di treadmill sudah bisa speed tujuh. Tapi, ya, nggak terlalu dipaksa juga," tuturnya.

Praveen, yang juga dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi lantaran cedera pinggang, pun menaruh harapan agar Yere dapat melalui proses pemulihan cedera lutut tersebut dengan baik. "Yang terpenting, jangan trauma," juara dua kali All England itu berpesan.