(Olimpiade Rio 2016) Jadi Juru Kunci, Linda Terhenti di Penyisihan Grup

Linda Wenifanetri
Linda Wenifanetri
Olimpiade ‐ Created by TIF

RIO DE JANEIRO - Wakil tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri harus mengakhiri langkahnya di Olimpiade Rio 2016. Linda tak berhasil melewati babak penyisihan grup. Di grup J, Linda berada di posisi juru kunci setelah tak satupun kemenangan diraih dari tiga laga yang dimainkannya.

Usai kalah dari wakil Vietnam, Vu Thi Trang 12-21, 11-21, Jumat (12/8), Linda juga tak mampu berbicara banyak kala jumpa wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Tanpa perlawanan berarti, Linda takluk dalam dua set langsung, 12-21, 12-21 dalam waktu 36 menit di Riocentro - Pavillion 4, Minggu (14/8) waktu setempat.

"Saya tentu kecewa dengan hasil ini, karena tidak sesuai dengan target awal. Dari awal target saya pribadi harus lolos grup dulu, baru nanti selanjutnya,” ujar Linda.

Di awal game pertama, Linda berhasil mengimbangi permainan Okuhara. Sayang setelah tertinggal 8-11 di interval pertama, Linda justru banyak membuat kesalahan yang menguntungkan lawan.

Masuk ke game dua, Linda terus tertinggal dari Okuhara. Linda sempat mengeluarkan smash kencang andalannya. Namun Linda mengaku banyak disulitkan pergerakan cepat Okuhara di lapangan.

"Saya banyak main bola belakang, kalau ada kesempatan baru nyerang. Saya nggak mau terlalu main bola depan karena dia depannya cepat. Di game kedua, poin 12-12 Okuhara mulai servis dan cepetin depannya. Saya telat terus dan banyak mati sendiri," kata Linda.

"Yang pasti pelajarannya harus lebih kuat lagi, baik di lapangan maupun fisik," tambah Linda.