(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Mimpi Indah

Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw (Tangkas Intiland) menyambut serve.
Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw (Tangkas Intiland) menyambut serve.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw tak menyangka bisa menebus partai final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, lewat kemenangan dua game langsung 21-12 dan 21-19 atas wakil Mutiara Cardinal Bandung, Arya Julius Fernanda/Putri Andini Wahyuningrum, pada pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Jumat (5/10).

Rasa tidak percaya menyelimuti perasaan pasangan ganda taruna campuran asal klub Tangkas Intiland ini. Menurutnya, kemenangan ini bagaikan mimpi indah. “Seneng banget rasanya bisa masuk final. Kaya mimpi. Soalnya kan saya target di turnamen ini hanya sampai semifinal. Nggak nyangka sama sekali bisa masuk final,” ujar Joshua David Wardana kepada Djarumbadminton.com.

Joshua/Tessa yang baru dipasangkan tahun ini, akhirnya mampu mencicipi partai puncak di seri keenam Djarum Sirkuit Nasional. Perjuangan berat telah dilalui Joshua/Tessa sedari babak pertama berlangsung. “Ini final pertama saya dan Tessa, kita sudah empat kali berpasangan di turnamen dan baru sekarang kita diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bisa merasakan partai final,” katanya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Tessa Anjali Karouw. Meski berhasil lolos ke babak final, Tessa tak mau terlena. Ia berharap bisa tetap fokus pada pertandingan terakhir.

“Puji Tuhan saya sangat senang sekali. Tuhan sudah ngasih ini buat saya. Saya tetap harus fokus dan tetap mengandallan Tuhan, soalnya itu kekuatan terbesarnya. Berusaha semaksimal mungkin, menang kalah sudah biasa, yang penting jaga pikiran positif aja,” tutur Tessa.

Pada partai puncak besok, Joshua/Tessa akan berhadapan dengan Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari yang memenangi duel sesama klub PB Djarum Kudus, unggulan pertama, Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharani dengan skor 21-15, 15-21 dan 21-14.

“Buat besok, kalau bisa saya harus menang lagi, supaya bisa merasakan gelar juara. Jadi harus lebih lepas lagi mainnya dan tetap pada permainan yang sebelumnya, bahkan harus bisa lebih dari kemarin dan sekarang,” tandasnya.