(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Anggia/Pia Ingin Hentikan Dominasi Nadiya/Tiara

Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (biru) menjadi semifinalis di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Selatan Open 2019.
Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (biru) menjadi semifinalis di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Selatan Open 2019.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Ganda dewasa putri asal PB Jaya Raya Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet berambisi untuk menghentikan dominasi pasangan PB Pertamina Fastron, Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 ini. Berbekal persiapan yang cukup matang, Anggia/Pia optimis bisa meraih podium tertinggi di kejuaraan kali ini.

Mematok target juara, Anggia/Pia optimis bisa menahan laju Nadiya/Tiara yang tercatat sudah mengoleksi tiga gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019, Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Selatan Open 2019 dan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat Open 2019.

Tidak cuma itu, ganda dewasa putri asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini juga berambisi membalas kekalahan yang dialaminya atas Nadiya/Tiara di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, April lalu. Kala itu, Anggia/Pia kalah dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 14-21 dan 17-21.

“Pastinya kita akan berusaha menghentikan dominasi Nadiya/Tiara. Di setiap kejuaraan Djarum Sirnas kita pasti maunya juara. Dan kita akan berusaha tampil maksimal di kejuaraan kali ini,” kata Anggia Shitta Awanda kepada Djarumbadminton.com.

“Hasil semifinal yang kita dapat di Sirnas Palembang kemarin, kita jadikan bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik lagi. Yang pasti untuk kejuaraan kali ini, kita harus lebih siap lagi dan lebih fokus lagi di setiap pertandingannya,” lanjutnya menambahkan.

Di sisa waktu yang ada sebelum melakoni laga pembuka di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 ini, Anggia mengaku masih terus memaksimalkan persiapannya. “Walaupun sudah latihan, tapi kita masih memaksimalkan persiapan di sisa waktu yang ada. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” tandasnya.

Menyadang status unggulan dua di sektor ganda dewasa putri, Anggia/Pia akan berhadapan dengan pasangan Elizabeth Jovita/Serena Kani di laga perdana nanti.