(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Juara, Amri/Pia Koleksi Gelar Ketiga

Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet (PB Jaya Raya Jakarta) bersiap menyambar pengembalian.
Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet (PB Jaya Raya Jakarta) bersiap menyambar pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan PB Jaya Raya Jakarta, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet kembali berhasil menaiki podium tertinggi di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 31 menit di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (17/8), Amri/Pia keluar sebagai juara usai mengalahkan ganda dewasa campuran asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 22-20 dan 21-12.

Kesuksesan ini sekaligus menjadi gelar ketiga bagi Amri/Pia sepanjang rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2019. Sebelumnya, Amri/Pia berhasil merebut kampiun di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 dan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019.

“Alhamdulillah, pastinya senang dan bersyukur bisa juara lagi. Karena sebelumnya sudah pernah juara, jadi saya pribadi tambah percaya diri untuk bisa tampil maksimal mengeluarkan permainan terbaik. Mainnya jadi bisa lebih lepas saja,” kata Amri Syahnawi kepada Djarumbadminton.com.

“Di game pertama tadi poin kita sudah mepet-mepet. Tapi kita coba untuk fokus lagi, coba jaga lagi, berusaha kembalikan permainan dan coba untuk keluar dari tekanan,” tambahnya mengomentari pertandingan.

Lebih lanjut Amri mengatakan bila dirinya cukup tenang dan lebih percaya diri selama berpasangan dengan Pia yang notabene lebih senior dari dirinya. Amri juga mengaku bila sosok Pia mampu menjadi pembimbing yang baik saat di dalam lapangan pertandingan.

“Pastinya tenanglah kalau partner sama kak Pia. Dia kan pemain senior dan pengalamannya juga banyak banget jadi saya banyak kebantu juga. Terus dia juga lebih sering mengingatkan kalau saya mainnya lagi kurang enak atau kurang pas. Dan kak Pia juga ngasih tahu nya enak, walaupun dia senior tapi nggak pernah marah-marah di lapangan kalau saya salah,” ungkapnya.

“Saya nggak boleh cepat puas dengan hasil ini. Pasti banyak juga yang mau mengalahkan kita. Jadi saya pribadi harus lebih siap lagi untuk turnamen selanjutnya, karena kalau sudah di lapangan kan tergantung diri saya sendiri, bisa menjaga atau tidak. Mudah-mudahan bisa tetap konsisten,” tutupnya.