(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Elok/Tantri Pulangkan Wakil PB Djarum

Elok Machsunnah/Muzammil Elya Tantri (PB Bayu Kencana/PB Pratama Badminton Academy) mengembalikan shuttlecock.
Elok Machsunnah/Muzammil Elya Tantri (PB Bayu Kencana/PB Pratama Badminton Academy) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Ganda taruna putri asal PB Bayu Kencana Pasuruan/PB Pratama Badminton Academy Surabaya, Elok Machsunnah/Muzammil Elya Tantri berhasil memulangkan wakil PB Djarum Kudus, Khusnul Khatimah/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 dalam pertarungan straight game, 23-21 dan 21-8 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Rabu (13/11).

Meski harus mengawali game pertama dengan ketertinggalan, namun Elok/Tantri secara bertahap mulai menemukan kepercayaan diri dan pola main yang tepat untuk mengalahkan Khusnul/Sang Ayu. Benar saja, perlahan tapi mereka berhasil mengamankan game pertama dengan kemenangan 23-21.

“Di awal-awal game pertama kita mainnya masih takut-takut gitu dan kurang percaya diri. Tapi kita coba untuk saling memberikan semangat di lapangan. Pelan-pelan mainnya sudah terasa lebih enak, dan kita juga jadi lebih berani. Begitu percaya dirinya sudah dapat, jadi kita tinggal adu kuat-kuatan saja di game pertama tadi,” ungkap Muzammil Elya Tantri kepada Djarumbadminton.com.

Memasuki game kedua, permainan Elok/Tantri semakin tidak terbendung. Mereka begitu menguasai jalannya pertandingan dengan bermain sangat percaya diri. Bahkan, Elok/Tantri tak henti-hentinya menghujani Khusnul/Sang Ayu dengan berbagai tekanan hingga akhirnya tidak bisa mengembangkan permainannya.

“Di game kedua kita semakin percaya diri. Terus kita juga berusaha gimana caranya untuk main safe, nggak boleh jorok dan buang-buang poin. Lawan juga terlihat cukup tertekan dan mereka banyak mati sendiri. Ini jadi kesempatan untuk kita memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Elok/Tantri ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda taruna putri asuhan PB Exist Jakarta, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Meski baru berpasangan di tiga seri Djarum Sirkuit Nasional 2019, namun Elok/Tantri optimistis bisa melaju hingga partai puncak kejuaraan kali ini. “Target pribadi maunya juara, tapi kita harus fokus satu per satu dulu. Yang penting untuk pertandingan selanjutnya, kepercayaan diri kita harus lebih ditingkatkan lagi, pokoknya nggak boleh takut-takut,” tutup runner up Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 ini.