(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Hasil Evaluasi

Alvin Rizky Wiratama/Muzammil Elya Tantri (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Alvin Rizky Wiratama/Muzammil Elya Tantri (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Pasangan ganda taruna campuran PB Djarum Kudus, Alvin Rizky Wiratama/Muzammil Elya Tantri tampil memukau pada laga pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018. Bertanding di GOR Sudirman, Senin (19/11) Alvin/Muzammil menang dua game langsung 22-20 dan 21-14 atas pasangan PB Tangkas Intiland, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw.

Menurut Alvin Rizky Wiratama, keberhasilan hari ini merupakan buah manis evaluasi yang dilakukannya bersama Muzammil Elya Tantri. “Hari ini komunikasi kita di lapangan sangat baik. Pola permainan yang sudah disiapkan juga berjalan dengan baik. Sebelumnya kita memang sudah membahas bersama bagaimana cara melawan Joshua/Tessa,” tutur Alvin.

Alvin/Muzammmil sebetulnya punya peluang menutup kemenangan di game pertama dengan lebih cepat. Namun, penampilan Alvin/Muzammmil tiba-tiba menurun dan membuka celah bagi lawan memperpendek jarak perolehan poin.

“Saat kita sudah unggul di game pertama, tiba-tiba saya hilang fokus. Untungnya tidak sempat tersusul. Saat setting poin, saya berusaha lebih yakin lagi sama diri sendiri dan partner. Beruntung kita tetap bisa memenangakan game pertama,” jelasnya.

Kendati baru berpasangan di dua turnamen terakhir, namun Alvin/Muzammil sudah memperlihatkan kekompakannya di lapangan. Kedua pasangan ini mengaku telah melakukan evaluasi bersama dari beberapa penampilan mereka sebelumnya. Evaluasi yang mereka lakukan terbukti manjur setelah mengandaskan pasangan finalis Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Open 2018 ini di babak pertama.

Selanjutnya, di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018, Alvin/Muzammil akan berhadapan dengan ganda taruna campuran PB Jaya Raya Jakarta, Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning. “Kita belum pernah ketemu sama lawan besok. Yang jelas kita bakal tampil maksimal dan main lepas,” katanya.