(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Menang Mudah, Berliona/Jovika ke Perempat Final

Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho (PB Djarum Kudus) bersiap menghadang pengembalian.
Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho (PB Djarum Kudus) bersiap menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Kemenangan mudah berhasil dipetik pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019. Menghadapi wakil PB Ardes Rajawali Isvill, Balqis Dzikrullah/Syiffa Afifah Putri di GOR Wilis, Madiun, Rabu (13/11), ganda taruna putri binaan PB Djarum Kudus ini menang dengan skor 21-11 dan 21-6.

“Hari ini mainnya sudah lebih enak. Karena sebelumnya saya sudah main di ganda campuran, jadi sudah adaptasi juga dengan kondisi angin di lapangan dan shuttlecock. Feeling pukulannya juga sudah lumayan dapat. Jadi hari ini bisa lebih maksimal mainnya,” kata Berliona Alma Pradisa kepada Djarumbadminton.com.

Hal serupa juga diungkapkan Jovika Vandaria Ester Matiho. “Kita memang jauh lebih siap di pertandingan hari ini. Selain itu, lawan juga memang belum terlalu sulit dan nggak ada yang berbahaya dari mereka, tapi bukan berarti gampang. Semoga saja kita bisa terus menang,” tutur Jovika selepas pertandingan.

Menyandang status unggulan pertama, Berliona/Jovika berambisi untuk merebut podium juara pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 kali ini. Sebab, sepanjang gelaran Djarum Sirkuit Nasional tahun ini, Berliona/Jovika belum sekalipun berhasil membawa pulang gelar juara.

“Target pribadi pastinya sih juara. Apalagi di sini kita unggulan pertama, sayang saja kalau tidak sampai juara dan semoga bisa maksimal penampilannya,” ujarnya.

Di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Berliona/Jovika sudah dinanti ganda taruna putri asal PB Bimasakti Ternate, Nur Alda Apriyanti Madiong/Peni Dyah Puspitasari yang mendapatkan bye di babak pertama dan menang tanpa bertanding di babak 16 besar setelah lawannya memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Untuk besok pastinya harus lebih fokus lagi dari hari ini. Siapapun lawannya harus siap, nggak boleh anggap enteng dan main maksimal,” pungkasnya.