(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Maharani Rebut Mahkota Juara

Selebrasi kemenangan Maharani Sekar Batari (Jaya Raya).
Selebrasi kemenangan Maharani Sekar Batari (Jaya Raya).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangis asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Maharani Sekar Batari akhirnya berhasil merebut mahkota juara di nomor tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 setelah melewati pertarungan sengit tiga game kontra unggulan pertama asal PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza. Lewat laga final yang berlansung di GOR KONI, Bandung, Sabtu (29/6), Maharani menang 21-18, 18-21 dan 21-14.

“Rasanya seneng banget bisa juara di Sirnas Bandung kali ini. Perjuangan saya dari awal sampai akhir tidak sia-sia. Semuanya terbayarkan,” kata Maharani Sekar Batari kepada Djarumbadminton.com.

Maharani sebetulnya punya peluang untuk menyudahi pertarungan dengan lebih cepat. Namun di game kedua, Irdina berhasil memberikan perlawanan dan memanfaatkan kelengahan Maharani.

“Di pertandingan final tadi lawannya juga bermain bagus, sama-sama kuat, jadi kita sama-sama ngotot mainnya. Terus tadi di game kedua, waktu sudah unggul jauh tiba-tiba fokus saya hilang. Jadi lawan bisa memanfaatkan kelengahan saya. Di game ketiga saya mulai bangkit lagi dan mulai semangat lagi untuk merebut juara,” jelasnya.

Lebih lanjut Maharani mengatakan, menjadi juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 bukanlah suatu hal yang mudah. Persaingan yang kian merata menjadi salah satu tantangan yang harus dilalui Maharani dan seluruh pebulutangkis tunggal taruna putri yang ambil bagian di kejuaraan ini.

“Persaingan sekarang sudah sangat merata. Jadi nggak gampang untuk bisa sampai ke babak final dan juara di Sirnas kali ini. Tapi sekali kita yakin, semuanya tidak ada yang tidak mungkin,” ungkapnya.

“Untuk kejuaraan Sirnas berikutnya, pastinya saya punya keinginan untuk bisa juara lagi. Dari gelar juara ini semoga saya bisa semakin termotivasi lagi untuk jadi lebih semangat dan menambah kepercayaan diri saya,” tutupnya.