(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Juara, Penantian Panjang Irdina Tercapai

Irdina Naurah Mirza (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Irdina Naurah Mirza (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya tunggal taruna putri besutan PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza sukses merebut gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 setelah melalui pertarungan tiga game kontra Sheila Dinda Kurniawan dari PB Jaya Raya Jakarta. Bertanding di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (28/9), Irdina menang dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-16.

Ini menjadi gelar perdana bagi Irdina sepanjang rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2019. Sebelumnya, pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Irdina juga mampu menembus partai puncak, namun ia harus puas keluar sebagai runner up.

Kembali menjejaki laga final, Irdina mampu memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sangat baik. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 61 menit itu, akhirnya tunggal taruna putri unggulan pertama ini berhasil mencicipi podium tertinggi di seri ketujuh rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019. “Alhamdulillah. Akhirnya saya bisa juara setelah sekian lama. Semoga dengan hasil ini, saya bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Irdina Naurah Mirza kepada Djarumbadminton.com.

Sebelum memastikan gelar juaranya, Irdina harus lebih dulu kehilangan game pertama. Ia mengaku belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya dan selalu berada di bawah tekanan serta bayang-bayang permainan Sheila.

“Di game pertama saya kalah start duluan dari lawan. Lawan sudah langsung menekan dari awal main, saya malah jadi keteteran sendiri. Di game pertama ini saya belum bisa main di pola sendiri, jadi malah terbawa mainnya lawan,” jelasnya.

“Di game kedua untungnya saya bisa ambil kendali permainan jadi bisa lebih enak. Di awal game ketiga saya sempat tertekan juga, sama seperti di game pertama. Tapi untungnya saya bisa main lebih fokus dan lebih tahan dari dia. Alhamdulillah bisa menang,” sambungnya menambahkan.

Dengan hasil manis ini, Irdina berharap bisa tampil lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya yang akan ia ikuti. “Semoga di turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi, bisa main maksimal kaya di pertandingan ini. Terus bisa memberikan yang terbaik saja sih untuk diri sendiri dan klub,” tandasnya.