[Audisi Umum 2015] Rahmat Hidayat Ingin Seperti Taufik Hidayat

Rahmat Hidayat
Luar Arena ‐ Created by DS | EP

Peserta nomor urut 0374 ini kelahiran tahun 2003 berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia memiliki nama lengkap Rahmat Hidayat yang masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menegah Pertama (SMP) 1 Batu Layar, Lombok. Sejak masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar, Rahmat pangilan sehari-harinya sudah suka dengan olahraga tepok bulu.

Ketertarikan Rahmat terhadap bulutangkis dikarenakan sering kali menonton aksi pemain legenda tunggal putra di era 2000 yaitu Taufik Hidayat. Menurutnya, selain bermain bagus dan memiliki tehnik permainan tinggi. Taufik juga terlihat ramah dan sopan. Selain itu, berkat aksi dan memenangkan beberapa kejuaraan dunia membawa nama Indonesia pun jadi terkenal.

Menang Taufik Hidayat ini, menjadi inspirasi saya untuk menjadi atlet profesinal dan bahkan bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Itu lah harap saya.“ Beber Rahmat yang masih terdaftar di klub Rudy’s Lombok ini.

Rahmat mengatakan kalau dirinya memilih klub Djarum ini, hanya karena lantaran dirinya ingin menjadi atlet professional. Selain itu juga, fasilitas dan pelatihnya sangat mendukung serta penghasil atlet-atlet berperstasi.

Rahmat pun juga mengakui kalau acara audisi yang di buat Djarum ini sangat bagus. Karena memberikan kesempatan bagi atlet-atlet muda seperti dirinya, untuk mendapat pengentahuan dan pencerahan.Sehingga termotifasi untuk lebih giat lagi berlatih.

sumber : pbdjarum.org