(Djarum Superliga Badminton) Kevin/Ahsan Samakan Kedudukan

pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Tim beregu putra PB Djarum Kudus langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di partai kedua babak final Djarum Superliga Badminton 2019 melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan. Kevin/Ahsan menang dua game langsung atas pasangan PB Musica Tirnity, Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan skor 21-18 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Mohammad Ahsan mengaku bila penampilannya pada pertandingan ini tidak terbebani meski PB Djarum Kudus harus lebih dulu kehilangan kemenangan di partai pembuka. “Kita nggak mikirin partai pertama, kita fokus pada permainan kita. Ketertinggalan tadi tidak berpengaruh buat kita. Ihsan juga sudah bermain luar biasa, cuma kehilangan di poin-poin akhir saja,” ujar Mohammad Ahsan.

Dari awal pertandingan dimulai, Kevin/Ahsan langsung mengambil alih jalannya permainan dan tidak membiarkan Fajar/Ivanov untuk semakin mengembangkan permainannya. Kevin/Ahsan terus memimpin angka dari awal hingga akhirnya merebut kemenangan pada pertarungan yang berlangsung selama 29 menit ini.

Meski begitu, Ahsan/Kevin mengakui bahwa Fajar/Ivanov merupakan kombinasi lawan yang bagus. “Mereka punya serangan yang baik. Ivanov pukulan seranganya bagus, Fajar juga depannya bagus. Jadi kita harus bisa mengantisipasi itu dan cepat-cepat menyerang mereka,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat berita ini diturunkan, partai ketiga babak final Djarum Superliga Badminton 2019 tengah mempertandingkan Shesar Hiren Rhustavito melawan Jonatan Christie. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk mencuri poin dari partai ketiga ini.