(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Mengintip Sesi Latihan Tim Uber Indonesia

Internasional ‐ Created by RYN

Para srikandi Indonesia tak absen berlatih sejak kedatangan mereka di Hyderabad, India. Tim kualifikasi Piala Uber Indonesia pun menyempatkan diri menjajal arena pertandingan di Gaci Bowli Stadium, Kamis, (14/2). Hal ini dilakukan agar pemain sudah terbiasa dengan kondisi lapangan saat bertanding.

“Sangat penting bagi para atlet untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan, apalagi cuaca di India yang notabene cuacanya berbeda dengan Jakarta," kata Kepala Pelatih Tunggal Putri Edwin Iriawan.

Tim kualifikasi Piala Uber Indonesia akan mulai bertanding melawan Maldives, Rabu, (17/2). Menjelang laga perdananya, latihan berjalan seperti biasa, yaitu berlatih dua kali sehari. Sesi latihan yang dijalani mencakup penguasaan tehnik dan kekuatan fisik. Latihan dilakukan bersama-sama, sekaligus untuk menjaga kekompakan.

“Persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Kondisi para atlet dalam keadaan fit dan tidak ada yang cidera. Latihan fisik tetap dilakukan tapi sebatas untuk menjaga kebugaran saja,” lanjut Edwin.

Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky juga turut memberikan wejangan kepada para atlet untuk berhati-hati terhadap perubahan arah angin di arena. Sementara pencahayaan lampu dan kulitas shuttlecock dinilai tidak ada masalah.

"Pemain harus bisa cepat mengantisipasi perputaran angin yang tidak beraturan karena hembusan pendingin ruangan cukup kencang dan stadium tidak begitu tinggi," pungkas Rexy.