(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tunggal Putra Tampil Perkasa, Indonesia Unggul 3-0 Atas Maladewa

Internasional ‐ Created by RYN

(Hyderabad, 15/02/16) - Kemenangan Tomy Sugiarto di laga pembuka babak kualifikasi Thomas petang tadi, Senin (15/2) diikuti oleh kedua juniornya. Yakni Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai kedua, berhasil mengikuti jejak Tomu usai menaklukan wakil Maladewa, Hussein Zayan Shaheed dengan dua game langsung, 21-2, 21-8.

Di game pertama Ihsan tidak mengalami kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Ihsan langsung melaju dengan skor 15-0, dan memenangi game pertama dengan 21-2. Pada game kedua, perolehan angka cukup ketat 6-5. Di awal game kedua ini Ihsan banyak melakukan kesalahan – kesalahan sendiri. Namun setelah dapat menyesuaikan keadaan lapangan Ihsan langsung memimpin dengan skor 18-8. Ihsan mengakhiri game kedua dengan skor 21-8.

“Game pertama saya sangat menikmati permainan dan posisi saya memang kalah angin, jadi sangat memudahkan bagi saya untuk melakukan serangan atau bermain bertahan. Memasuki game kedua, di posisi menang angin, saya terlalu terburu buru sehingga saya tidak dapat mengatur tempo permainan saya,” papar Ihsan.

Tak lama berselang, Anthony Sinisuka Ginting yang diturunkan di tunggal ketiga juga berhasil menyumbangkan satu angka bagi Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia setelah mengalahkan pemain tunggal ketiga Maladewa, Rifau Hussain dengan skor 21-4 21-2.

Sama dengan Tommy dan Ihsan, Anthony juga tidak mengalami kesulitan yang berarti menghadapi Rifau Hussain. Anthony langsung unggul dengan 13-4 dan mengakhiri game pertama dengan skor 21-4. Di game kedua, Anthony langsung unggul dengan skor 11-0. Rifau berhasil mendapatkan dua angka, setelah akhirnya Anthony berhasil menutup game kedua dengan 21-2.

“Di game pertama saya perlu melakukan penyesuaian keadaan di lapangan, jadi memang belum terlalu enak mainnya. Menurut saya keadaan di lapangan hari ini lebih baik dibandingkan pada saat latihan kemarin, baik dari segi angin maupun shuttlecock,” papar Anthony

Dengan hasil ini, maka untuk sementara Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia  unggul 3-0 atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa.