[Thailand Masters 2016] Hendra/Ahsan Sabet Gelar Perdana Tahun Ini

Internasional ‐ Created by AH

(Bangkok, 13/2/2016) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil menyabet gelar perdana di tahun 2016 ini, usai di laga final Thailand Master 2016 petang tadi, Sabtu (13/2) keduanya mampu menundukan pasangan Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan 12-21, 21-15, 21-12.

Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim/Kim merupakan partai final ideal. Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama yang paling dijagokan untuk menang di kejuaraan ini. Sedangkan Kim/Kim berada di urutan kedua di daftar unggulan.

Di game pertama, Hendra/Ahsan tampaknya masih belum ‘panas’. Kim/Kim justru langsung in ke pertandingan dan membuat Hendra/Ahsan sering mati langkah mengambil bola-bola yang jatuh di depan net. Hendra/Ahsan sempat membuat pendukungnya ketar-ketir saat mereka kehilangan game pertama.

Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung berupaya mengendalikan permainan dan tak membiarkan Kim/Kim mengembangkan permainan. Usaha ini berhasil, serangan-serangan Hendra/Ahsan seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Kim/Kim hingga pasangan Indonesia ini balik unggul 12-7. Game pertama pun berhasil diamankan.

Pada game penentuan, Kim/Kim masih tak mampu keluar dari tekanan. Mereka hanya sanggup meladeni pola permainan yang diterapkan Hendra/Ahsan. Akibatnya, Kim/Kim semakin ketinggalan hingga 4-13. Sulit mengejar dan malah membuat kesalahan beruntun, Kim/Kim pun menyerah. Titel juara Thailand Masters 2016 akhirnya menjadi milik Hendra/Ahsan.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” kata Ahsan soal kemenangannya bersama Hendra.

“Kami merasa lawan menerapkan pola main yang tidak mengenakkan buat kami di game pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu. Di game ketiga, kami memaksa lawan untuk mengikuti pola main kami, jadi mereka sulit berkembang. Kim/Kim lebih banyak mengatur permainan ketimbang Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol,” beber Ahsan.

“Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplit. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” tambah Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan begitu, Hendra/Ahsan semakin unggul kemenangan atas Kim/Kim menjadi 6-2.