[Thailand Masters 2016] Hendra/Ahsan Waspadai Duo Kim di Final

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 12/2/2016) - Setelah memastikan diri melangkah ke final Thailand Master 2016, pasangan ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan kembali meladeni wakil Korea lainnya yakni Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Sebelumnya, di semifinal kemarin, Jumat (11/2) wakil Korea yang dihadang Hendra/Ahsan yakni pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan kemenangan 21-15, 13-21, 21-18.

Pertandingan final ganda putra yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (12/2), tentunya akan sangat menarik untuk disimak. Pasalnya, ini merupakan pertarungan kedelapan kalinya bagi mereka. Namun begitu, Hendra/Ahsan masih lebih diunggulkan, mengingat rekor pertemuan sendiri masih dipegang Hendra/Ahsan, yakni  5-2 atas Kim/Kim. Terakhir, di Hong Kong Open Super Series 2015, Hendra/Ahsan menang straight game, 22-20, 21-19.

“Pemain Korea rata-rata sama tipe permainannya, pukulannya keras dan tidak mudah dimatikan. Ko/Shin maupun Kim/Kim mirip-mirip permainannya, ya pokoknya kami harus lebih siap dan waspada,” ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

“Satu hal yang menjadi andalan pasangan Korea adalah mereka punya power yang kencang,” tambah Ahsan.

“Tinggal satu langkah lagi, tanggung, kami akan fight besok. Malam ini kami akan langsung istirahat supaya stamina bisa fit lagi untuk besok di final. Semoga besok bisa meraih gelar juara untuk Indonesia,” ucap Ahsan.